Kunjungan DPKAD Kabupaten Cianjur ke DPKAD Kabupaten Majalengka

posted in: Berita | 0

Kamis, 6 Nopember 2014, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah(DPKAD) Kabupaten Majalengka mendapat kunjungan dari DPKAD Kabupaten Cianjur.

Kunjungan tersebut selain bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi diantara Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Cianjur dengan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Majalengka, juga dimaksudkan sebagai upaya bertukar pengalaman serta menyamakan persepsi dalam melaksanakan tugas mengelola keuangan daerah.

Sebagaimana diketahui, mulai tahun 2014 ini, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah harus berbasis akrual. Perubahan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dari berbasis kas ke berbasis akrual tentu memerlukan persiapan-persiapan seperti menyusun kebijakan akuntansi pemerintah daerah, melakukan sosialisasi atau bimbingan teknis kepada SKPD, serta menyiapkan sistem atau aplikasinya. Baik Kabupaten Majalengka maupun Kabupaten Cianjur mengalami hal sama sehubungan dengan adanya perubahan kebijakan ini.

Rombongan DPKAD Kabupaten Cianjur dipimpin oleh Kepala Bidang Akuntansi, Bapak Komarudin, S.Sos, M.Si. Turut mendampingi Kepala Bidang Akuntansi adalah Kepala Seksi Pencatatan, Bapak Teddy Budiman, S.E., Kepala Seksi Pelaporan, Ibu Yuli Yulianti, S.E., beserta staf Bidang Akuntansi DPKAD Kabupaten Cianjur. Rombongan DPKAD Kabupaten Cianjur diterima langsung oleh Bapak Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Majalengka, Sekretaris, para Kepala Bidang dan para Kepala Seksi di lingkungan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Majalengka. Rombongan diterima di aula DPKAD Kabupaten Majalengka Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 9 Majalengka. Pertemuanberlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan 11.00. Semoga dengan adanya kunjungan ini, silaturahmi dan kerjasama diantara Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Cianjur dengan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Majalengka menjadi lebih erat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.